//
archives

Olahan Daging

This category contains 6 posts

TuLang IgA KuAh PeDas

Tulang iga, atau bahasa kerennya¬† short ribs, merupakan bagian dari daging sapai yang biasa dikonsumsi. Bisa diolah menjadi sop seperti sop konro. Bisa juga dimasak semur, dipanggang. Kali ini aku ingin masak tulang iga dengan kuah yang pedas…wuuh…kebayang enaknya deh. Panas kuahnya bisa bikin hangat badan, yg kebetulan sudah mau masuk musim penghujan. Mari masaaak … Continue reading

TaHu Isi (nya) Baso

Baso tahu, menurut aku siih…kalo yang paling enak itu khasnya Ungaran – Semarang. Manteb, padat berisi. Beberapa kali sempet dibawain oleh-oleh sama teman yang kebetulan suaminya kerja di Semarang. Karena skrg suaminya pindah kerja….jadi ga pernah lagi dibawain oleh2 baso tahunya khas Ungaran itu :P…hehehe. Mo coba bikin sendiri ah…kebetulan kmrin nemu resepnya …diintip yuuuks … Continue reading

Cah DaGing HitaM ManiS

Marhaban ya Ramadhan…alhamdullilah…tidak terasa sudah mau masuk bulan Ramadhan, tinggal hitungan hari lagi Insya Alloh kita semua bisa sampai pada bulan Ramadhan dan menjalani sampai akhir hari berpuasa…amiiin.Selama berpuasa stamina bdan harus dijaga, asupan gizi harus diperhatikan, biar kita tetap semangat dan khusuk dalam beribadah, tidak sakit.Salah satunya dengan mengkonsumsi daging.Resep kali ini sangat mudah … Continue reading

AyAm GoReNG LeNgKuAs

“Ayam Goyeeng….waah sedapnye….sedap…sedap…sedap”hehehe…khasnya ipin upin kalo ketemu ayam goreng. Kali ini daku mencoba resep ayam goreng lengkuas. resep tradisional indonesia. Ga kalah lezatnya sama menu2 masakan ayam ala barat sana. Makan ayam goreng lengkuas dipadu dengan sambal bawang merah pedas…nikmat tiada duanya…hehehe (mulai lebay niy :P). Berikut resepnya, siapa tau jadi inspirasi buat masak untuk … Continue reading

SuP AyAm GuLuNg

Sup ayam itu paling nikmat dinikmati ketika udara lagi dingin2. Seperti dibandung skrg, tiap sore pasti hujan. Buat menghangatkan badan aku mo bikin sup ayam spesial. kebetulan kemarin baru liat resep baru di tabloid nova. Agak sedikit ribet bikinnya, tapi kalau sudah jadi sup nya..hmmm..bakalan pengen bikin lagi dan lagi. Cocok juga buat ibu2 yang … Continue reading

Bola DagiNg BalAdO

Buka kulkas bingung mo masak apa…hmm…liat persediaan eh ada daging cincang ngumpet di ujung frezer.Comot ah….jadi kebayang bikin bola2 daging balado…..hmm…. Bahan : @ Daging giling 100 gram @ Cabe merah kriting 6 buah @ Cabe rawit merah 2 buah @ Bawang merah 3 siung @ Bawang putih 4 siung @ Tomat 1 buah @ … Continue reading

Tahu Kukus Isi Kumplit

Tahu pada dasarnya merupakan makanan yang mengandung protein nabati, karena bahan baku pembuatannya adalah dari kacang kedelai (bukan keledai ya..:D hehehe). Agar lebih tambah gizinya, tahu bisa kita campur dengan beberapa sayuran, ditambahkan daging, ayam, atau juga udang. Tahu kukus isi kumplit ini bisa juga buat cemilan sehat untuk keluarga kita. Bikin yuuuks… Bahan : … Continue reading

Archives

Kitchen Lover

  • 242,534 Pengunjung

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.