//
you're reading...
Ceritaku, Kitchen Outside

Benvenuti in Italia

Alhamdullilah tahun ini dikasih kesempatan lagi buat jalan-jalan ke negeri orang. Benvenuti in Italia…hehehe. Yups kali ini jalan-jalannya agak jauhan dikit, kalau kemaren masih di seputar Asia sekarang ke Eropa cing, gratis dan dapet uang saku, tapi ga pake uang rakyat loh, hohohoho…Alhamdullilah🙂 .

Rute penerbangan yang bakal gw tempuh nanti Jakarta-Doha, Doha-Venice, menggunakan Qatar airlines. Berangkat jam 21.00 dianter sama nyokap dan bulik gw ke Soekarno –hatta pake mobil sewaan, hehehe.

Sebelum berangkat gw sempet ga enak badan, maklum masih suka demam panggung kalo musti pergi jauh, Jadinya persediaan tolak angin diperbanyak, mengingat banyak yang pesan kalo disana udaranya emang dingin. Ga lupa nyokap gw nyuruh gw bawa sarung almarhum bokap, katanya biar ada yang nemenin kesana, sekalian ngajak bokap jalan-jalan ke Eropa, wekekek, ada-ada aja nyokap tuh. Bandrek cap bandung juga ga ketinggalan gw bawa. Dan yang penting dan jangan sampe ketinggalan sleepingbag suami gw ikut masuk ke dalam travel bag yang kemaren baru gw beli pas ada diskonan di gramedia. Satu travelbag dan daypack bakal nemenin gw jalan-jalan ke Itali kali ini.

Sampe bandara gw langsung check-in sambil liat-liat ada ga yang pake paspor biru. Soalnya masih berharap dapet barengan temen dari Indonesia yang juga bakalan ikutan workshop di Itali bareng gw. Tapi ternyata gw ga menemukan, oke deh, bakalan sendiri lagi ni jalan-jalan ke negeri orangnya.

Masuk ruang tunggu, ternyata banyak rombongan ibu-ibu sama bapak-bapak yang mau pada umroh,hmm…pengen juga sekali waktu ke rumah Alloh bareng suami gw, tapi langsung haji aja kalau bisa hehehe…amiin. Setelah menunggu 20 menit , akhirnya panggilan buat naik pesawat terdengar juga, bismillah, moga lancar.

Goodbye Jakarta…Doha…I’m coming….and Venice ….see you soon :*.

Dipesawat gw ga kebagian duduk deket jendela, dapetnya lajur yang buat duduk berempat di tengah kabin pesawat. Gw kebagian duduk di antara bapak-bapak, dan pembicaraan pertama yang gw tanyain ke bapak itu adalah “pak nanti dapet makan kan?”…wekekek maklum, gara-gara tegang mau berangkat gw sampe kelupaan makan, soalnya tadinya niat sebelum berangkat gw mau makan dulu. Bapak itu dengan senyum-senyum bilang, “dapet koq, tenang aja” hehehe. Abis itu gw langsung sms suami gw bilang kalo dapet makan, soalnya tadi dia yang mengingatkan dapet makan apa ga. Habis itu hp gw matiin buat keselamatan penerbangan (pesen pilot dan pramugarinya :P).

Sempet ngobrol sebentar sama bapak-bapak yang duduk sebelah gw, ternyata mereka ini mau mengadu nasib buat kerja di negeri orang, wah pahlawan devisa kita nih. Ada yang mau ke Roma, dan ke Oslo. Bener-bener perjuangan buat menafkahi keluarganya. Hebat, soalnya pilihannya sulit juga loh, banyak yg bilang materi dan keluarga ga bisa dibandingin. Tapi tuntutan hidup sekarang juga ga bisa kita pungkiri. Biaya hidup dah makin mahal aja. .

Oks deh, lanjut cerita pesawat take off tepat waktu, pukul 00.10. Didalam pesawat dingin banget, perasaan dulu pas gw pertama ke Jepang, pesawatnya ga sedingin ini. Alamat bakal bersin-bersin nih, hehehe. Dan emang bener, sampe bapak yang disebelah gw bilang, kedinginan ya, wah apalagi di Italy nanti, bisa-bisa mimisan tiap hari. Waduuh pak, segitu ekstrimnya, wekekek. Dari informasi pilotnya, penerbangan ini bakal dilalui selama 8 jam,hohoho…okeh deh. Selamat menikmati perjalan “dingin” anda, dan selamat menikmati alunan merdu “bersin” saya selama diperjalanan buat bapak-bapak disebelah saya…heheheehe

Makan malam nongol setelah kira-kira 20 menit terbang. Habis menyantap makan malam, badan dah aga angetan dikit. Kalo gitu markibo…mari kita bobo. Selimut gw tutupin sampe kepala, biar hidung gw yang cantik ini tetap hangat, meskipun sesekali masih bersin-bersin juga, hehehehe.

Setelah 8  jam penerbangan, Alhamdullilah sampe juga di Doha, penerbangan dengan Qatar airlines cukup memuaskan. Pelayanannya maksimal, makanannya enak, pokoknya meski duduk di ekonomi class, cukup nyaman. Dan untuk pertama kaliny gw pipis di atas pesawat, hihihi. Sesuatu banget deh pipis di pesawat terbang, norak ya :P…heheheh. Jadi inget pas waktu gw masih kecil, gw sempet mikir, kalo kereta api kan toiletnya bolong dan langsung di buang ke luar alias ke bawah. Nah kalo pesawat terbang gimana? hahahahah.

Lanjut cerita lagi, bandara Doha itu luas banget deh. Turun dari pesawat kita dijemput pake mobil khusus jemputan di bandara untuk di anter ke tempat kedantangan dan transit. Mobilnya gede dan panjang. Pas lagi menikmati pemandangan bandara Doha, samar-samar gw denger percakapan di belakang tempat duduk gw ,“Mo kemana bu?” suara perempuan yang sepertinya seusia gw  nanya “mau ke Trieste, mau menghadiri wisuda anak saya”  jawab ibu yang ditanya.“wah berarti sama dong bu, saya juga mau ke Trieste, bisa bareng ya bu”. Wiih mau ke Trieste juga, asyik dapet barengan sampe Trieste nanti, batin gw sambil pelan-pelan negok ke belakang. Ooh, mbak-mbak yang pake topi kupluk lucu disebrang tempat duduk gw di pesawat tadi juga mau ke Trieste tho.

salah satu sisi bandara Doha

Mobil jemputan yang anter penumpang dari dan ke pesawat

Turun dari mobil, gw langsung jalan pelan-pelan sambil clingak-clinguk cari ibu-ibu sama mbak-mbak yang ngobrol tadi. Sengaja paspor gw angkat-angkat buat kipas-kipas, dan sedetik kemudian ada suara cewe nyapa gw “mbak, dinas ya. Mau kemana?”. Hehehe berhasil-berhasil hore-hore..“Iya, mau ke Trieste.” Jawab gw sambil senyum-senyum. “Oh sama saya juga, mbak Asri ya?” wieh mbaknya bisa tau nama gw. “iya, loh koq tau?” Tanya gw heran. berasa sok terkenal gini, hahaha. “Iya, mau ke ITCP kan? Saya juga mau kesana” jawab dia. Horeee, gw langsung bersorak dalam hati, Alhamdullilah asyiik, dapet barengan juga. “mau ikutan workshop yang deposisi itu?” Tanya gw lebih lanjut. “yups betul” jawab dia. “saya tau dari daftar nama pesertanya”. “Ooo gitu” jawab gw sambil manggut-manggut. “Saya kemarin kirim email ke mb Asri, tapi belum dibalas” jelas dia lagi“ Oh ya, kapan?kalau setelah libur 3 hari ini saya memang ga buka email. Okeh deh, kalo gitu kita kenalan lagi, saya Asri.” Ujar gw sambil ngulurin tangan “Saya Syahfitri, tapi biasa dipanggil Woro”. Jawab mbak-mbak bertopi kupluk eh salah mbak-mbak yang punya topi kupluk lucu di pesawat itu (qiqiqiqi…sori Wo).….dan petualangan gw bersama Woro dimulai.Jeng..jeng..jeng…taraaaaam.

Ini pesawat yang nganter gw jalan-jalan ke Eropa

Siluet gw sama woro narsis bareng di Doha Airport

BERSAMBUNG….

About Koki Imut

Just cooking everything i like

Discussion

No comments yet.

Tulis Pesanan disini

Archives

Kitchen Lover

  • 211,990 Pengunjung

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

