//
you're reading...
Kitchen Inside

Kue Coklat KayuManis

kata ibu jgn diliat bentuknya tapi rasanya..heheh😀

Sudah lama rasanya ga bikin kue bareng ibuku. Lebaran kemarin saja gak sempat bikin kue apa2, gara2 sibuk bikinin pesenan masakan lontong, opor ayam dkk ibu2 kompleks rumah. Biasanya kalo lebaran itu kue andalan keluargaku adalah nastar daun. Bentuk kue nastarnya ga da nyamain dan emang jarang yang bikin bentuk kue nastarnya kaya gtu….pokokna mah kue nastar cap ibu deh heheheh. Wah jadi ngmngin kue nastar, padahal resep kali ini yang mau dibagi bukan soal kue nastar. Nanti aku intip dlu resep nastarnya ibu ya…hehe…:P.

Kali ini aku mau kasih resep kue coklat kayu manis. Ibuku sengaja bikin karena pesenan dari anak laki2 kesayangannya, masku yang no 3, katanya pengen banget makan kue ini. Bikinnya cepet dan mudah…intip yuuks resepnyaaa…..

Bahan :

  • Telur 5 buah ( diambil kuningnya saja 3 buah, yang 2 buah kuning+putihnya)
  • Kacang mete 250 gram sangrai dan cincang kasar
  • Gula halus 250 gram
  • Mentega 1/2 kg
  • Susu bubuk 200 gram
  • Roombutter 200 gram
  • Coklat bubuk 50 gram (atau sesuai selera mau)
  • Bumbu spekuk 1sdm
  • Bubuk kayu manis 1 sdt
  • Terigu 1/2 kg (aku pakai yang segitiga biru), disangrai trus diayak.

Cara membuat :

  • Kocok telur dan gula halus dengan kecepatan tinggi sampai mengembang , masukkan mentega dan roombutter kocok kembali sampai adonan berwarna putih. Rendahkan kecepatan kocokan, kemudian masukkan coklat bubuk, bumbu spekuk dan kayu manis, kocok sebentar kemudian matikan kocokan.
  • Aduk kembali adonan hingga rata dengan spatula, masukkan kacang mete cincang. aduk rata
  • Tambahkan terpung terigu ke dalam adonan sedikit demi sedikit hingga adonan dapat dibentuk.
  • Tipiskan adonan, aplikasikan garpu ke atas adonan hingga terbentuk garis2, potong adonan menjadi persegi kecil atau dapat dibentuk sesuai selera
  • Siapkan loyang persegi, olesi permukaan loyang dengan mentega, dan taburi tepung terigu secukupnya, ratakan.
  • Letakkan potongan kue di atas loyang, panggang dalam oven panas suhu 180 derajat celcius selama 20 menit.
  • Setelah matang, angkat dan diinginkan.

NB : untuk memudahkan, bentuk adonan sedikit demi sedikit

Nyam..nyam..nyaam….enak deh …selamat mencoba ya…;)

About Koki Imut

Just cooking everything i like

Discussion

2 thoughts on “Kue Coklat KayuManis

  1. Enak..enak..enak..sepertinya kalau dipadu padankan dengan kopi hitam di sore hari..hmmmm,,MAKNYOOSS!!! jadi sesuatu banget😀

    Posted by Tototapalnise | September 27, 2011, 4:02 am

Tulis Pesanan disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Archives

Kitchen Lover

  • 211,990 Pengunjung

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

%d bloggers like this: