//
you're reading...
Artikel Sehat, Kitchen Inside

Lima Bahan Makanan Terbaik Buat Wanita

Tomat Segar

Sebenarnya gak hanya wanita yang peduli dengan berat tubuhnya, pria juga. Namun, memang wanita yang paling ribet dan takut dengan bobot tubuh dan kesehatannya. Diet kata yang sering diucapkan oleh kaum hawa.

Nah ini ada lima bahan makanan yg cocok untuk program diet anda para kaum wanita, termasuk saya donk :p

1. Tomat
Menurut penelitian para ilmuwan di Boston, Amerika Serikat, tomat sangat menyehatkan terutama bagi para wanita. Kandungan likopen di dalam tomat dapat mencegah kanker payudara serta kanker mulut rahim (serviks). Dua penyakit yang sangat menakutkan bagi kita kaum wanita. Selain itu, tomat juga bisa mencegah adanya gangguan jantung. Rasanya pun enak serta tak banyak mengandung kalori — sehingga sangat cocok untuk menu diet. Paling cocok buat jus tomat siang-siang nih😀

2. Salmon
Kandungan Omega-3 pada ikan salmon memberi banyak keuntungan bagi para wanita. Selain proteinnya yang tinggi, salmon juga bebas lemak sehingga para wanita tak perlu khawatir dengan berat badannya saat menyantap salmon. Pada wanita yang tengah mengandung, kandungan minyak pada salmon dapat meyehatkan janin serta meminimalkan gangguan kehamilan pada trimester pertama. Namun menurut beberapa penelitian, ada yang lebih hebat dari Salmon lho, namanya Sidat alias belut air. Orang Jepang sangat suka dengan ikan ini.

3. Jus Cranberry
Kandungan vitamin C yang tinggi serta antioksidan dalam buah cranberry dapat menyembuhkan infeksi saluran kencing yang sering dialami para wanita. Selain itu antioksidan dan vitamin C tadi juga bisa membantu melawan bakteri yang masuk ke bagian intim wanita saat buang air di tempat yang kurang bersih. Makanya jangan pipis sembarangan :p

4. Yoghurt
Yoghurt merupakan salah satu kudapan kegemaran para wanita. Betapa tidak, selain rasanya segar, kalorinya pun rendah. Protein tinggi dan lemak rendah pada yoghurt dapat membuat tekanan darah menjadi normal serta tingkat gula darah tak terlalu tinggi. Anda pun bisa terhindar dari berbagai penyakit.

5. Kacang kenari
Kacang kenari mengandung Omega-3 dan antioksidan tinggi. Menyantap 55 gram kenari setiap hari akan memperkecil risiko terkena penyakit seperti kanker atau tumor. Selain itu, kenari juga memiliki protein yang tinggi sehingga para wanita dapat terhindar dari penyakit keropos tulang yang sering melanda.

Demikian lima bahan makanan sehat buat yang lagi program diet. Semoga bermanfaat

Sumber: Yahoo News

About Koki Imut

Just cooking everything i like

Discussion

No comments yet.

Tulis Pesanan disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Archives

Kitchen Lover

  • 211,990 Pengunjung

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

%d bloggers like this: