//
you're reading...
Ayam, Sayur

SuP AyAm GuLuNg

Sup ayam itu paling nikmat dinikmati ketika udara lagi dingin2. Seperti dibandung skrg, tiap sore pasti hujan. Buat menghangatkan badan aku mo bikin sup ayam spesial. kebetulan kemarin baru liat resep baru di tabloid nova. Agak sedikit ribet bikinnya, tapi kalau sudah jadi sup nya..hmmm..bakalan pengen bikin lagi dan lagi. Cocok juga buat ibu2 yang ingin modifikasi masakan buat anak2nya biar doyan sayur. Pasti mereka suka. Monggo dilihat resepnya dan….happy cooking😉

Bahan dadar :
@ 1 butir telur kocok lepas
@ 1/4 sdt garam
@ 1/4 sdt merica bubuk (resep aslinya ga pake ini, aku tambahin aja biat kuat rasanya)
@ 1 sdm minyak goreng

Bahan Rolade :

@ 200 gram ayam giling
@ 100 gram udang kupas (haluskan)
@ 1 sdt kecap ikan
@ 1 siung bawang putih, cincang halus
@ 1 buah daun bawang, iris tipis
NB : Isi rolade bebas, bisa diganti daging, atau ikan atu bisa juga daging kepiting.Sesuai selera kita.

Bahan Sup :
@ 1500 ml kaldu ayam (bisa diambil dari rebusan tulang2 ayam atau ceker ayam)
@ 100 gram wortel, potong2 kecil sesuai selera
@ 50 gram buncis, potong2 sesuai selera
@ 1 btg daun bawang, potong 1 cm
@ 1 btg seledri, potong2

Bumbu halus :
@ 3 siung bawang putih
@ 1/2 sdt pala (tapi saya ga pakai, soalnya kmrn pas masak ga ada palanya)
@ 1/2 – 1 sdm merica/lada (sesuai selera)

Cara membuat nya :
1. Buat dadar :
Aduk semua bahan dadar, lalu buat dadar tipis2 (bisa menggunakan frypan/teflon.Sisihkan
2. Buat rolade :
Aduk semua bahan rolade. isikan diatas dadaran telur tadi. Gulung lalu padatkan. Bungkus rolade dengan plastik, dan kukus selama 30 menit.
setelah matang. Buka plastiknya dan potong2 serong.sisihkan.
3. Buat Sup :
Tumis bumbu halus sampai harum. Tuang tumisan bumbu ke dalam kaldu mendidih. Tambahkan seledri dan sayuran. Masak sapai matang.
Kemudian, masukkan potongan rolade dan garam. Masak sampai matang. Angkat lalu hidangkan panas2 dengan taburan daun bawang.

happy cooking😉

About Koki Imut

Just cooking everything i like

Discussion

No comments yet.

Tulis Pesanan disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Archives

Kitchen Lover

  • 211,990 Pengunjung

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

%d bloggers like this: