//
you're reading...
Camilan

soEs GoRenG KeJu TraDisiOnAL

Soes goreng itu salah satu cemilan fav aku. kalo dah makan itu rasanya sulit banget buat berenti.Kriuk..kriuk…yummy. Liburan akhir pekan kmrn aku coba bikin. Nyontek resepnya soes isi,tapi digoreng ga dipanggang. Enak dinikmatin sore2 buat temennya teh hangat manis.

Bahan :
@ Margarin 50 gram
@ Tepung terigu 150 gram
@ Telur 2 butir
@ Keju parut 100 gram
@ Air 150 ml
@ 1/2 sdt baking powder
@ Garam 1/2 sdt

Cara membuat :
1. Tuang air dalam panci.Tambahkab margarin dan garam. Masak sampai air mendidih dan margarin tercampur rata dengan air. Tambahkan tepung terigu. Aduk rata sampai kalis. Angkat dan dinginkan.
2. Setelah uap panas dari adonan tepung tadi hilang. Masukkan baking powder, kemudian masukkan telur satu persatu. Aduk hingga tercampur rata. Tambahkan keju parut. Aduk rata kembali.
3. Sedokkan adonan sedikit2 ke dalam minyak yang telah panas. Goreng dengan api sedang. Setelah berwarna kecoklatan, angkat dan tiriskan.
4. Menyajian bisa ditambahkan dengan menaburkan gula halus.

Happy cooking😉

About Koki Imut

Just cooking everything i like

Discussion

4 thoughts on “soEs GoRenG KeJu TraDisiOnAL

  1. weh..apapun namanya kalau soes pasti uenak..direferensikan sama ci bunda ah untuk buat soes ini besok…
    ( mlegnceang dari art ikell)upa terimakasihnya udah nyasar kedesa dan suka dengan legitnya ubi cilembu…sok dipromokan agar petani ubi lebih sejahtera…sehat selalu, bahagia dan sukses selalu yah

    Posted by Desa Cilembu | October 11, 2011, 6:44 pm
  2. itu nanti bentuk jadinya kaya sus seperti umumnya, atau ga tentu yah ? soalnya kn digoreng

    Posted by EcyVodkabilly | February 15, 2013, 7:16 pm
  3. mmm, ini resepnya dibikinnya udah lama ya??? ;/, tapi gapapa deh, resepnya oke banget, aku juga suka kue sus, bikin yang banyak lagi donk resepnya

    Posted by annisa melinda | July 2, 2014, 1:29 am

Tulis Pesanan disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Archives

Kitchen Lover

  • 211,990 Pengunjung

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

%d bloggers like this: