//
you're reading...
Sayur

Cah Brokoli Tabur Wortel

Malam tadi aku ga sempet masak buat makan siang hari ini di kantor, jadina abis sholat subuh langsung deh masak.Mengingat harus berbagi kompor sama teman satu r umah jadi harus masak yang praktis dan cepat dalam waktu 30 menit kudu dah jadi dua masakan sayur dan lauk…hohohoho…:D. Ok deh aq liat dulu persediaan bahan2 di kulkas…hmm….aku putuskan buat masak cah brekele…eh salah brokoli..heheh.., tapi kalo cuman brokoli doang warnanya kurang menarik, jadi dicampur sama wortel biar warnanya menarik  ada warna merah2nya.

Bahan sayur :

  • Brokoli (kira2 250 gram, dipipil kecil2 trs dicuci sampai bersih)
  • Wortel 1 buah (yang aga gedean, dikupas trus diparut pake parutan keju)

Bumbu :

  • Bawang putih 3 siung (dikupas trus di geprek trs dicincang halus)
  • Bawang bombay (1/2 bulatan bawang bombay, kmd diiris tipis)
  • cabai keriting ( 2 buah, diiris serong 1 cm, cabai ini  optional, kalo ga suka bisa ga pake)

Pelengkap :

  • Minyak goreng (dua sendok makan)
  • Garam
  • Lada halus
  • Gula
  • Air matang (secukupnya)

Cara memasak:

Siapkan wajan, kemudian masukkan minyak goreng, setelah minyak panas, masukkan bawang bombay, tumis sebentar,setelah itu masukkan bawang putih, tumis kembali sampai bau harum bawang tercium kemudian cabai brokoli dan wortel, tuangkan seperempat gelas air matang. Beri garam, gula dan lada.Diaduk hingga semua bumbu tercampur rata. setelah matang matikan kompor.

Jadi deh cah brokoli tabur wortel,cepet cuman butuh waktu 10 menit..:D,wortelnya disini kaya taburan buat brokoli, karena diparut pake parutan keju jadi hasil parutan wortelnya tipis2. soalnya aku ga punya parutan buat sayur, adanya parutan keju, daripada repot dan kalo dipotong2 malah bikin lama jadi pake aja apa yang ada…toh hasilnya jadi lebih menarik…heheheh.

Cah brokoli ini bisa juga ditambahkan telur puyuh, atau potongan daging atau udang dan bisa juga ayam jadi biar tambah kumplit.

Selamat mencoba

Tips : kalo masak brokoli jangan terlalu lama, bisa2 kandungan vitamin yang ada di brokoli bisa hilang, jadi cukup dimasak setengah matang (half cook) aja biar krenyes2 pas digigit.

About Koki Imut

Just cooking everything i like

Discussion

No comments yet.

Tulis Pesanan disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Archives

Kitchen Lover

  • 211,990 Pengunjung

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

%d bloggers like this: