//
you're reading...
Ayam

Chicken Teriyaki ala My Kitchen

Pada pernah makan di hokben khn???biasanya satu paket dalam menu hokben ada namanya chicken teriyaki sama yakiniku. Setahu aku sih yang teriyaki itu rasanya lebih asin ketimbang yang yakiniku, cuman beda tiiipiiiiis rasa manis sama asinnya.

Terinspirasi sama chicken teriyakinya hokben meramu-ramu sendiri resep chicken yakiniku ala My Kitchen…heheeh….Bahan2nya  sederhana dan ga ribet, cuman butuh waktu 15 menitan dah jadi tuh masakan.Jadi kalo doi mu suka banget makanan hokben, coba deh resep yang satu ini,dijamin bakal tambaaah saayang sama kamu….:).

Ingredient :

  • Dada ayam (yang fillet 250 gram)
  • Bawang putih 3 siung (kupas, trs digeprek di cincang halus)
  • Bawang bombay 1 buah (kupas, diiris tipis)
  • Lada halus 1/2 sdt
  • Garam 1/2 – 1 sdt
  • Gula 1 sdt
  • Saos tiram 2 sdm
  • Kecap manis 2 sdm
  • Minyak goreng 2 sdm

Cara memasak :

  • Potong memanjang dada ayam fillet (kira2 setengah panjang jari tangan) kurang lebih setebal 1 cm.
  • Tuang minyak goreng dalam wajan, panaskan
  • Setelah minyak panas, masukkan setengah dari irisan bawang bombay, tumis sebentar , setelah itu masukkan bawang putih cincang, tumis kembali sampai harum.
  • Masukkan irisan dada ayam ke dalam tumisan bawang bombay dan bawang putih. Tumis ayam hingga berubah warna menjadi aga coklat.
  • Tambahkan garam, gula saos tiram dan kecap manis, kemudan aduk hingga bumbu merata.
  • Tambahkan air matang 1/2 gelas, aduk kembali, masukkan sisa irisan bawang bombay dan tunggu beberapa saaat,  hingga air berkurang agar bumbu meresap dan ayam benar2 matang.
  • Jangan lupa untuk mencicipi, sampai dirasa pas.
  • Setelah airnya tinggal sedikit, matikan kompor, dan sajikan.

Mudahkan…:)

Selamat mencoba

Tips : Saos tiram itu rasa yang akan dihasilkan asin, jadi pada saat penambahannya harus diperhatikan dan disesuaikan dengan penambahan garamnya.

About Koki Imut

Just cooking everything i like

Discussion

4 thoughts on “Chicken Teriyaki ala My Kitchen

  1. Nah ini boleh dicobain nih..tp moga2 gak keasinan ya…. :P

    Posted by Toto | March 9, 2011, 1:31 am
  2. Kan itu pke saos tiram, klo pke saus teriyaki botolan lbh enak mana ya? :)

    Posted by dini | September 23, 2012, 11:09 am
  3. Makasih banyak resepnya mb Koki Imut.. hasilnya uenak :)

    Posted by eva | May 7, 2013, 11:53 pm

Tulis Pesanan disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Archives

Kitchen Lover

  • 81,620 Pengunjung

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

%d bloggers like this: